Pemuda Muhammadiyah Jateng Bakal Seret Densus 88 ke KPK


Pemuda Muhammadiyah Jateng Bakal Seret Densus 88 ke KPKISTIQOMAH NEWSPengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah berencana melaporkan Densus 88 Antiteror dan Polri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah melihat adanya inidkasi penyuapan agar pihak keluarga tidak melakukan tindakan hukum atas terbunuhnya Siyono.

Zainudin Affandi Ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah menyorot pemberian bungkusan berisikan uang Rp 100 juta kepada keluarga almarhum Siyono. Bungkusan itu diserahkan oleh dua oknum polwan bernama Ayu dan Lastri.

Zainudin menilai bungkusan merupakan suap agar keluarga tidak menempuh langkah hukum atas tewasnya Siyono.

“Kami akan melaporkan secara perdata dan juga melaporkan ke KPK terkait pemberian uang itu, karena kami melihat adanya indikasi penyuapan,” katan dia, Ahad (15/5/2016) lalu.

Lanjutnya, jika langkah menjerat Densus 88 dan Polri atas dugaan penyuapan tidak membuahkan hasil, pihaknya akan membawa perkara tersebut ke Mahkamah Internasional.

“Kalau upaya upaya hukum yang kami lakukan I negeri ini tidak membuahkan hasil, maka , kami akan melakukan pelaporan ke Mahkamah Internasional,” tegas Zainudin.

Zainudin menambahkan, pihaknya juga akan turut serta dalam tim evaluasi pemberantasan terorisme yang dibentuk oleh Komnas HAM. Hal itu sebagai wujud bahwa pihaknya konsisten mengawal kasus Siyono dan membantu keluarganya untuk mendapatkan keadilan.*VOA ISLAM

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s