Ini Seruan Oposisi untuk Warga Aleppo yang Berada di Wilayah Rezim


Ini Seruan Oposisi untuk Warga Aleppo yang Berada di Wilayah RezimISTIQOMAH NEWS: Oposisi Suriah yang tergabung dalam ruang operasi Fath Halb (Pembebasan Aleppo) menyampaikan pesan khusus kepada warga Aleppo, yang hari ini menyaksikan pertempuran besar antara pejuang oposisi dan militer Suriah. Warga yang berada di wilayah rezim dan tidak ikut mengangkat senjata dijamin keamanannya.

“Kami tegaskan kepada warga yang menghadapi hari kelabu, barang siapa yang tetap di dalam rumah ia aman, barang siapa yang masuk masjid ia aman, barang siapa yang masuk gereja dia aman dan barang siapa yang meletakkan senjata dia aman,” tegas pernyataan ruang operasi Fath Halb, awal pekan ini.

Ruang operasi Fath Halb merupakan gabungan faksi-faksi oposisi Suriah yang di bawah naungan Free Syrian Army (FSA) dan Syrian Arab Republic (pemerintahan sementara oposisi Suriah). Fath Halb bekerja sama dengan Jaisyul Fath dan faksi-faksi lainnya menggulirkan pertempuran besar di Aleppo.

Pernyataan satu halaman itu menambahkan, para pejuang revolusi adalah para penuntut kebebasan bukan pembunuh. Mereka adalah penyeru kedamaian bukan penyeru kediktatoran.

Kami di ruang operasi Fath Halb, lanjut pernyataan bernomor 36 tersebut, juga menegaskan bagi siapa saja yang ingin berpindah ke wilayah oposisi maka dia aman dan mendapat perlindungan penuh. Kami berkomitmen melindungi setiap nyawa warga Suriah.

Sebagaimana diketahui, seluruh faksi pejuang Suriah dari berbagai latar belakang sepekan terakhir meluncurkan operasi besar untuk membuka blokade Aleppo. Mujahidin meraih kemenangan dan melanjutkan fase operasi selanjutnya; membebaskan seluruh wilayah Aleppo.KIBLAT NET

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s