Rachmawati Soekarnoputeri: Jokowi Pengecut!


rachmawatiISTIQOMAH NEWS: Tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri menyayangkan sikap Presiden Joko Widodo yang tidak bersedia langsung menerima perwakilan pengunjuk rasa 4 November.

Unjuk rasa 4 November adalah menuntut penegakan hukum atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahja Purnama “Ahok”. Istana sendiri diminta tidak melindungi Ahok.

Mbak Rachma sapaan akrab putri Bung Karno ini mengungkapkan, sikap Presiden Jokowi tersebut berbeda dengan Presiden pertama RI Soekarno.

“Presiden Jokowi jangan omdomelulu. Republik ini sudah recht vacuum, tidak ada keadilan hukum, sudah hilang rasa keadilan hukum,” ujar Mbak Rachma kepada redaksi, Sabtu (5/11).

Pendiri Yayasan Bung Karno ini juga menyangkan, Presiden Jokowi baru mengeluarkan pernyataan terkait demo 4 November pada pukul 00.10 WIB, Sabtu dinihari.

“Buat apa baru komentar setelah usai demo akbar 4 November. Tidak berani menerima utusan ulama, namanya pengecut, tidak ksatria, berlindung di aparat.

Mbak Rachma menyebut, Presiden Jokowi lebih mementingkan bisnis transportasi ke bandara Soetta daripada berdialog menerima pendemo yang terdiri dari para ulama dan umat Islam yang jutaan jumlahnya seantero nusantara.

“(Jokowi) pengecut bertameng kekuasaan, menutup telinga tidak mendengar aspirasi hati nurani rakyatnya,” imbuhnya.

Mbak Rachma menambahkan, Presiden Jokowi lebih mementingkan para cukong-cukong, lebh memilih melindungi kepentingan-kepentingan raksasa imperialis kapitalis dan pion-poinnya, ketimbang membela kepentingan rakyatnya.

“Masih layakkah Jokowi memimpin Indonesia yang notabene sudah jadi negara kuli asing dan aseng!” tukasnya.(ERA MUSLIM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s