Ribuan Umat Islam Berjalan Kaki dari Ciamis ke Jakarta, Ikut Aksi 212


ISTIQOMAH NEWS:Umat Islam Ciamis memilih berjalan kaki menuju ke Jakarta menyusul larangan pihak berwenang terhadap penyedia jasa transportasi untuk mengangkut peserta Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang.

“Jadi dari Ciamis itu tidak ada bus yang memberikan tumpangan dikarenakan ada larangan dari Kapolda dan Dishub,” kata koordinator lapangan Aksi Bela Islam Ciamis, Ajengan Mama Golangsing saat dihubungi Kiblat.net, Senin (28/11).

Atas dasar itu, tokoh-tokoh umat Islam Ciamis kemudian bersepakat mengeluarkan maklumat untuk berangkat ke Jakarta dengan berjalan kaki.

Menurut Ajengan Mama Golangsing, kaum muslimin yang berniat bergabung dalam aksi 212 itu kemudian diminta berkumpul di Masjid Agung Ciamis hari ini, Senin (28/11).

Dia mencatat, sebanyak 7.000 orang datang memenuhi maklumat tokoh umat Ciamis. “Kita membuktikan kalau pun tidak bisa menyewa bis, tetap tidak menyurutkan niat dan semangat kita aksi ke Jakarta,” terangnya.

Mama Golangsing menerangkan bahwa jumlah itu berasal dari berbagai elemen umat Islam di Ciamis. Selain ormas-ormas Islam, peserta yang bergabung dalam aksi itu juga berasal dari berbagai pesantren di kabupaten yang berada di jalur selatan Jawa Barat itu.

Ajengan Mama Golangsing menambahkan bahwa tujuan umat Islam Ciamis yang ikut serta Aksi Bela Islam III adalah menuntut ditegakkannya keadilan dalam kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu urung ditahan meski telah ditetapkan sebagai tersangka pidana pasal 156a KUHP.

“Kenapa pihak kepolisian itu menghilangkan asapnya tapi apinya tidak dihilangkan. Tegakkan hukum sebagai panglima itu secara menyeluruh, kami mengharapkan Ahok itu ditangkap,” tandasnya.KIBLAT NET

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s