Buntut Penyerangan di Bandung, Sekretariat GMBI Bogor Dibakar


ISTIQOMAH NEWS: Sekteratiat LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Kabupaten Bogor, dibakar. Polisi mengidentifikasi pelaku pembakaran adalah massa FPI Ciampea dari Majlis Arasyafaat dari Ponpes At Taqwa, Cikampak, Ciampea, Kabupaten Bogor.

Tidak ada korban dalam peristiwa pengrusakan dan pembakaran kantor GMBI yang terjadi Jumat (13/1) sekitar pukul 02.51 WIB tersebut. “Ada sekitar 150 orang massa FPI yang melakukan perusakan dan pembakaran,” kata Kapolsek Ciampea, Kompol Nyoman Yudana kepada para wartawan.
Polisi, kata Yudana, telah mengamankan sebanyak 20 orang yang diduga melakukan aksi pembakaran dan perusakan. Mereka, telah diamankan dan dimintai keterangannya oleh polisi.
Ia mengatakan, pembakaran tersebut, dipicu berkembangnya isu ada anggota FPI atas nama Syarief yang menjadi korban penyerangan massa GMBI usai menggelar aksi di Mapolda Jabar Kamis (12/1) sore. Aksi perusakan mobil anggota FPI tersebut memicu kemarahan FPI di Ciampea.
Massa FPI yang berjumlah ratusan orang mendatangi sekratriat GMBI di Ciampea. “Polisi telah melakukan antisipasi sebelumnya. Namun karena jumlah massa yang banyak polisi tak bisa menghalau massa yang melakukan aksi perusakan dan pembakaran,” tutur dia
DAKWAH MEDIA
Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s