Sejumlah Anggota FPI Diserang Anggota Ormas Seusai Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq


Sejumlah Anggota FPI Diserang Anggota Ormas Seusai Kawal Pemeriksaan Habib RizieqFoto-foto terkait anggota FPI korban penyerangan di Bandung, Kamis (12/01/2017) yang mem-viral di media sosial. [Foto: IST.]ISTIQOMAH NEWS: Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) diserang anggota ormas seusai mengawal pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat di Bandung, Kamis (12/01/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun hidayatullah.com, para korban penyerangan tersebut diserang pada sore hari saat sedang membubarkan diri dari aksi pengawalan itu.

“Saat pulang, seorang anggota FPI tiba-tiba diserang dan dikeroyok ormas GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia. Red) ketika sedang makan di warung Ampera (Jl Soekarno Hatta. Red). Kapolda Jabar pembina GMBI,” demikian keterangan oleh akun resmi FPI di Twitter, Kamis malam.

Dalam foto penyerangan tersebut yang diunggah akun @DPP_FPI itu, tampak sejumlah pria berpakaian preman dan seragam sebuah ormas sedang mengerumuni seorang anggota FPI berseragam putih-putih. Sebagian mereka membawa benda seperti balok.

Salah seorang dari mereka tampak memukulkan senjata tumpul itu ke arah anggota FPI tersebut. Yang diserang tampak berusaha menangkis dengan tangan kanannya.

Anggota FPI dikeroyok. [Foto: IST.]

Penyerang Diduga dari LSM GMBI

Menurut FPI, para penyerang tersebut berasal dari GMBI. Massa umat Islam lainnya turut mengalami penyerangan, termasuk perusakan mobil mereka.

“Seluruh umat Islam yang diserang preman GMBI terjadi usai massa membubarkan diri. Massa GMBI diduga sengaja dikerahkan Kapolda Jabar,” kicaunya.

“Massa umat Islam pulang dengan damai. Tidak ada ricuh. Tapi saat mereka sudah jalan dan berpencar ke masing-masing tujuan, di situlah preman GMBI menyerang,” lanjutnya mengungkap.

Di media sosial, beredar foto-foto para korban penyerangan tersebut.

Tampak pada foto, salah seorang dari korban itu sedang berada di rumah sakit. Tangan kanannya disangga dengan alat penyangga khusus orang yang mengalami patah tulang.

Sementara darah tampak bercucuran dari bagian leher bawahnya dekat punggung kanan. Anggota FPI korban pengeroyokan ini dikabarkan bernama Umar Ali dari Jakarta.

Foto-foto terkait anggota FPI korban penyerangan di Bandung, Kamis (12/01/2017) yang mem-viral di media sosial. [Foto: IST.]

Menunggu Penjelasan Resmi

Saat dikonfirmasi hidayatullah.com, Kamis malam, Ketua Umum FPI Ustadz Shabri Lubis belum memberi tanggapan maupun penjelasan soal kejadian itu.

Beredar kabar, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan merupakan Ketua Dewan Pembina LSM GMBI.

Habib Rizieq diperiksa polisi terkait tudingan pelecehan Pancasila. Pemeriksaan itu mendapat kawalan dari ribuan umat Islam termasuk anggota FPI.

Sementara para anggota ormas GMBI turut hadir di dekat massa umat Islam itu. Sempat terjadi ketegangan antar kedua kubu tersebut. Diketahui, massa FPI mendukung Habib Rizieq, sementara massa GMBI sebaliknya.

Hingga berita ini disusun, jelang Jumat (13/01/2017) dinihari, media masih menunggu penjelasan dan klarifikasi resmi dari Polda Jabar dan GMBI terkait kejadian itu.

HIDAYATULLAH

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s